Selasa, 31 Agustus 2010

finalis LPIR DEPDIKNAS tingkat SMP

Sengaja saya berikan contoh makalah finalis DEPDIKNAS pada tingkat SMP

Semoga bermanfaat, silahkan download.

LEMBAR PENGESAHAN

Naskah hasil penelitian dengan tema, “Rahasia Mimpi Basah” yang dikerjakan oleh Sholeh Prayogo dan Bobby Dwi Andika telah disahkan dan disetujui untuk diikutkan dalam Lomba Penelitian Ilmiah Remaja (LPIR) tingkat Nasional 2009.

Laren, 01 Maret 2009

Pembina KIR I Pembina KIR II

EDI PURWANTO, S.Pd M.ASTORIQ, S.Pd

NIP. 19690719 199703 1 004 NIP. 19720214 199903 1 007

Mengetahui,

Kepala SMP Negeri 1 Laren

SUHARTONO, S.Pd, M.Pd

Pembina

NIP. 19630207 198412 1 005

Download di sini

1. BAGIAN DEPAN mimpi basah

2. Bab 1 / pendahuluan mimpi basah

3. Bab 2 / tinjauan pustaka mimpi basah

4. Bab 3 / metode penelitian mimpi basah

5. Bab 4 / hasil dan pembahasan mimpi basah

6. Bab 5 / penutup mimpi basah

7. Laampiran angket

11 komentar:

  1. ekadeviy@yahoo.co.id21 November 2010 06.33

    pak, boleh gak, mengadakan kir di sekolah hanya untuk tujuan mengikuti ajang LpiR dan sejenisnya? apa tujuan yang seharusnya dimiliki?

    BalasHapus
  2. Boleh aja nak, rata-rata tujuan utama para siswa ikut kegiatan KIR diskul memang tuk ngikuti beberapa lomba, tanpa disadari sbenernya banyak dampak positif yg akan diperoleh, mis. tumbuh sikap sportifitas, jujur, berpikir ilmiah dan logis...dan mash banyak lagi.

    BalasHapus
  3. Pak...pak, mbok penelitian itu yang lebih gampang dimengerti saja, misalnya bagaimana mempercepat pembuatan tempe, mencari alternatif pengganti beras, atau bidang lain misalnya cara mengatasi banjir dll. mosok penelitian kok tentang mimpi basah. itu kan menjurus-menjurus.....kan masih banyak hal lain yang pantas dibicarakan.

    BalasHapus
  4. @Anonim, hehehehe.... yustru yg nurut qt ga pantas itu yg menarik. tapi serius,...ide jenengan bagus tu mencari pengganti beras, dan ngatasi banjir....silahkan dilanjut ....semoga sukses

    BalasHapus
  5. ini blog'e pean pak??? ajibbbb ...(andra)

    BalasHapus
  6. bos, piye kabare? pembina KIR SMA N 1 cerme Gresik asli tikung lamongan, alumni Al fattah siman sekaran lamongan, Nak buah Pa Sunan.

    BalasHapus
  7. anonim, alhamdulillah kabar baik, semoga sukses

    BalasHapus
  8. PAK SAYA PEMBIMBING KIR SMP N 1 LABUHAN DELI,SUMUT.MAU SHARING SAMA BAPAK GIMANA SIH CARANYA MEMBIMBING KIR AGAR ANAK-ANAK SUKA DAN GEMAR MENULIS DAN MENELITI.MAKASI DULUAN YA PAK
    @NONA FAZIERA SARI

    BalasHapus
    Balasan
    1. abie>> Agar siswa senang menulis dan berkarya bikin pembimbingannya yg enjoe, coba dulu dg pnilitian yg ringan, mudah dilogika anak, kasih motivasi manfaat berkarya dan menulis.

      Hapus
  9. pak menurut bapak Judul saya yaitu menghilangkan rasa sakit pada sariyawan dengan menggunakan getah daun jarak bagus gg pak

    BalasHapus
    Balasan
    1. >>firdaus: bagus idenya, namun yg paling penting bagaimana cara memperoleh data dari ide itu harus benar2 dipertimbangkan. coba bikin desain penelitiannya dulu

      Hapus