Tuesday 11 December 2012

3. SWOT 2013 - Kimia FMIPA ITS

SWOT-Science Writing of Competition adalah lomba karya tulis ilmiah remaja yang diadakan oleh mahasiswa Kimia FMIPA ITS untuk kalangan siswa SMA dengan tujuan menjaring potensi siswa SMA di bidang keilmiahan juga memperkenalkan jurusan Kimia kepada mereka.
Siswa SMA dengan pikiran-pikiran muda mereka , pasti memiliki ide-ide cemerlang yang bermanfaat untuk orang orang sekitarnya. Sayang apabila ide-ide itu tidak diasah dan tidak ada yang mewadahi. Untuk itu SWOT hadir dengan tema “Chemistry dor Environmental Problem Solving”. Tentunya tema ini diangkat dengan melihat kondisi-kondisi lingkungan yang ada di Negara kita ini. Dengan berbasis ilmu kimia yang sudah kita dapat sejak SMA  ini mungkin dapat membantu lingkungan ini dalam menyelesaikan masalah-masalah seperti pembuangan limbah, pengolahan limbah maupun system pengairan sehat bagi penduduk.
Siswa SMA hanya perlu mengirimkan esainya yang bisa berupa ide-ide inovasi mereka, penelitian, ataupun pengamatan dan cara penyelesaiannya. Degan cara ini, SWOT yakin bisa memebentuk calon-calon scientist yang hebat dengan cara yang paling mudah dan paling bisa dilakukan semua orang yaitu Menulis.
SWOT….Menjadi Scientist Lewat Menulis !

Pelaksanaan
Diadakan dengan 3 tahap, yaitu :

1. Tahap pendaftaran dan pengumpulan
Tanggal : 05 Desember 2012 – 19 Januari 2013
 Pengumpulan karya : dikirim melalui email SWOT,

2. Tahap seleksi
Tanggal : 19 Januari 2013 – 02 Februari 2013
Tempat : jurusan KIMIA FMIPA ITS

3. Tahap presentasi dan penjurian
Tanggal : 09 Februari 2013
Tempat : Gedung SCC ITS Lt.3


Hadiah
 Juara I : piagam + throphy + uang tunai Rp 3.000.000,00
 Juara II : piagam + throphy + uang tunai Rp 2.000.000,00
 Juara III : piagam + throphy + uang tunai Rp 1.000.000,00

Sumber : http://www.chemistryweek-its.com/kegiatan/swot/



No comments:

Post a Comment